Pena Jurnalis Maros,– Komunitas motor Yamaha Sport Maros Community (YSMC) menggelar kegiatan sosial berupa sunatan massal di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Minggu (7/5/2017).

Ketua YSMC, Rahmat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan. Sunatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian para bikers terhadapĀ  kondisi masyarakat di sekitarnya.

“Ini agenda rutin kami yang digelar setiap tahunnya. Kami ingin membantu masyarakat kurang mampu dan meringankan bebannya,” katanya.

Biasanya, warga kurang mampu terlambat menyunat anaknya karena keterbatasan biaya. Padahal hal tersebut berpengaruh pada kesehatan.

Kegiatan sosial seperti ini sangat penting bagi komunitas bikers untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami ingin menyampaikan ke warga bahwa komunitas bikers jauh berbeda dengan genk motor yang aktivitasnya meresahkan masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan itu, sedikitnya 51 anak yang disunat. YSMC bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Islam Maros (Yapim) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Maros.

Komunitas tersebut didirikan tiga tahun lalu untuk menyalurkan kegemaran turing para pengguna motor sport dan menjadi wadah silaturrahmi antar pemotor di Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *