Penajurnalis Maros,- Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Ni’matullah Erbe,menggelar reses di kompleksnya Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros,Minggu (13/2/22).

Diacara tersebut salah seorang warga meminta bantuan pegembangan masjid di kompleksnya.

Di kompeks ini ada dua masjid, tapi masih selalu dibutuhkan pengembangan, terutama saat Ramadan,” ujar tokoh agama, tokoh masyarakat yang akrab dipanggil Ayah bagi warga Griya Maros ini.

Merespon hal tersebut, Ni’matullah meminta maaf. Kata dia, dalam dua tahun terakhir, khususnya pada periode kedua, ia sudah membatasi bantuan masjid.

Alasannya, sudah cukup banyak orang yang mau menyumbang untuk masjid. Selain itu, pengembangan masjid terus dilakukan, tapi orang sering lupa pengembangan jemaah. “Oleh karena itu, saya sekarang lebih fokus mendorong pengembangan jemaah melalui pembinaan taman pendidikan Alquran (TPA),” ucap Ni’matullah.

“Menurut Ni’matullah, pembinaan TPA sangat penting. Sebab, merekalah yang akan menentukan jemaah masjid 10-30 tahun yang akan datang.

“Kalau ini kita tidak lakukan dari sekarang, saya khawatirkan masjid semakin megah, tapi jemaah semakin sepi, maka kami membatasi bantuan masjid, bukan karena tidak suka. Akan tetapi, ada hal yang lebih prioritas dan penting yang jangan sampai dilupakan,”jelasnya.

“Terkait masalah pembangunan  TPA, insya Allah saya bantu. Jangankan pakai APBD, dengan uang pribadi juga insya Allah saya bantu,” tegas legislator dua periode ini.

Ulla menambahkan, dulu, pada masa kecilnya, belajar mengaji itu mudah sekali. Sebab, di tetangga masih banyak guru mengaji. Cukup dibayar dengan angkat air dan membersihkan rumahnya sudah selesai. “Sekarang ini, sangat sulit mencari guru mengaji. Maka begitu penting pembinaan TPA saat ini untuk didorong. Itulah yang jadi fokus saya,” Imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *