Penajurnalis Maros,- Angin dan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Maros dua hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa tempat. Salah satu yang mengalami banjir adalah Dusun Tana Takko Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung. Ternyata angin dan  banjir tidak menjadi penghalang bagi pasangan pengantin Ansar Rezky dengan Selvi Agustina untuk tetap menggelar acara pernikahan yang telah terjadwal sebelumnya.

Begitupulah Alimin, Penghulu KUA Kecamatan Bantimurung yang diberi tugas pengawasan nikah segera melaksanakan tugas. Totalitas seorang Penghulu menjadi hal multak dalam situasi banjir seperti sekarang ini tetap mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan itu berlaku juga saat pelayanan nikah di luar kantor.

Kepala KUA Kecamatan Bantimurung Muh. Tang  mengapresiasi dedikasi dan tanggung jawab dari jajarannya itu.

Muh. Tang  mengungkapkan, mengabdi bukan tentang apa yang diperoleh dari pekerjaan yang dilakukan tetapi mengabdi adalah tentang bagaimana melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab. Mereka yang memilki jiwa pengabdian terhadap pekerjaan adalah mereka yang mempunyai dedikasi serta berkemauan keras untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Dan itu ada pada diri Pak Alimin”,ungkapnya, Senin, (21/2/22).

“Tantangan dan kendala yang dihadapi Penghulu sebenarnya sangat berat. Tetapi peran dan tugas penghulu sangat mulia. Ia adalah bagian dari tumpuan hajat orang banyak, khususnya mereka yang akan melangsungkan pernikahan.

Saat melaksanakan tugas, Penghulu dituntut agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, pelayanan yang cepat, tepat dan bertanggung jawab. Tapi, berbagai dinamika terjadi di lapangan, beragam masalah terkadang terjadi. Seperti yang dialami oleh Alimin hari ini Senin, (21/2/22) adalah banjir. Tetapi banjir tidak menghalanginya untuk tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *