Penajurnalis Maros,- Kegiatan Workshop dan Pendampingan Penulisan Buku Guru yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, di Baruga A kantor Bupati Maros, Senin 14 Maret 2022.

Menghadirkan narasumber di antaranya; Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, Praktisi Pendidikan UNM Dr. Suandi, S.Pd., M.Pd. , Fatimah Ahmad, S.Kom., S.Pd., M.Pd. Lory Indrajaya dan Dr. Nurjaya.

Ungkapkan perasaan bahagia dan ucapan banyak terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta penggiat literasi dan penggiat Pendidikan di Kabupaten Maros diungkapkan Chaidir Syam di acara Workshop tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan Workshop dan Pendampingan Penulisan Buku Guru yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros.Walau Perda tentang Kabupaten Literasi belum ditetapkan tetapi kegiatan sudah sampai di akar rumput. Bunda Literasi dan Bunda Baca telah melakukan kegiatan dan semuanya bergerak dan mendapat dukungan dari lapisan masyarakat,”ucap upati Maros.

Workshop yang diikuti 55 peserta dari kalangan guru dan kepala sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP se Kabupaten Maros bisa menghasilkan buku yang dapat dinmanfaatkan siswa dan masyarakat.

“Semoga hasil dari kegiatan ini berupa 1 guru 1 buku akan disebarkan di perpustakaan, baik perpustakaan daerah, perpustakaan sekolah sampai perpustakaan desa dan lorong, bisa menjadikan kabupaten maros sebagai surga buku bagi para penulis dan pembaca,”imbuhnya.(At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *