Penajurnalis Maros,- Satu persatu kelompok Pramuka MIN Maros tiba di halaman madrasah, setelah mereka menyelesaikan rute pengembaraan Jelajah Desa. Namun ada dua kelompok yang tidak kunjung tiba.

Menunggu beberapa menit, Faikah, Pembina Putri Pramuka MIN Maros memutuskan menyusul kelompok tersebut. Dengan rasa panik yang jelas tergambar di wajahnya, Faikah menyusuri rute yang dilalui pada saat jelajah desa.

“Aduh, Kelompok ini sepertinya tersesat. Sudah berapa menit kami menunggu. Tapi tidak muncul juga. Saya panik dan langsung saja susul mereka”, tutur Faikah, Rabu (23/3/22).

Setelah ditelusuri, ternyata 2 kelompok terakhir singgah di sebuah Masjid untuk melaksanakan sholat. Rasa panik Pembina berganti menjadi rasa haru.

“ MasyaAllah, ternyata Anak-anak ini singgah sholat. Karena memang sudah dari tadi masuk waktu Ashar. Saya terharu, mereka tidak lupa kewajibannya menunaikan sholat”, jelas Faikah.

Faikah lalu mendampingi kelompok tersebut hingga tiba di madrasah. Mereka disambut Tim Pembina, yang  juga tengah menunggu.

“Mereka diapresiasi oleh Kak Nabil, Pelatihnya. Kelompok yang tiba terakhir ini, mereka mungkin tidak menjuarai kegiatan Jelajah Desa. Tetapi mereka sudah menang di mata Allah. Itu kata Pelatihnya “, jelas Faikah.

Pada Jelajah Desa kali ini, Pembina merancang rute dari MIN Maros – STAI DDI – Masjid Ashary BTN Taniaga – Pesantren Darul Istiqamah – Bengkel Sri Ayu Putri Maccopa – ATM BRI RS. Palaloi – BTN Nusa Idaman. Keempat kelompok Pramuka MIN Maros harus menemukan sendiri rute tersebut, berdasarkan sandi yang terdapat pada 5 Pos yang disediakan.

Meski diguyur hujan, keempat kelompok Pramuka MIN Maros tetap semangat menyelesaikan kegiatan Jelajah Desa.

Jelajah Desa sendiri adalah salah satu rangkaian kegiatan Persami MIN Maros. Dengan adanya kegiatan ini, Pembina Pramuka MIN Maros berharap jiwa kepemimpinan, kreativitas dan kemandirian siswa dapat lebih berkembang. Para Siswa juga diharapkan dapat lebih mengenal dan mencintai alam lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.(Tim/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *