Penajurnalis Maros,- Inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Modern (Tramo), Turikale, Maros, Kamis (14/4/22). Yang dilaksanakan Bupati Maros, AS Chaidir Syam, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, Kepala Dinas Pertanian, H A Asri, dan staf Humas dan Protokol Pemkab. Kadis Kopondag dan UMKM, Towadeng, diwakili oleh Kepala Pasar Tramo Maros, Jufri Hamdan.

Sidak yang dilakukan Bupati Maros,hanya ingin mengecek dan memastikan secara langsung ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan dan sekaligus memantau perkembangan harga-harga kebutuhan pokok di pasar pasca pemerintah menaikkan harga BBM.

“Alhamdulillah, ketersediaan bahan pokok sampai hari ini masih normal, kecuali minyak goreng curah, memang masih langka, karena masih belum normal. Untuk bahan pokok selain minyak goreng, masih aman-aman saja,” kata Chaidir Syam saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Setelah berkeliling di pasar Tramo dan berbincang-bincang dengan pedagang, Chaidir mengatakan ketersediaan bahan pokok untuk saat ini masih normal, namun khusus minyak goreng, masih langka dan harganya masih harga spekulan.

Selain memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, Chaidir juga mengatakan, pihaknya ingin mengetahui perkembangan harga-harga kebutuhan pokok pasca kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

“jadi kami akan terus memantau perkembangan di Pasar Tramo, kami ingin memastikan apakah kenaikan BBM ikut mempengaruhi harga bahan pokok makanan,”terangnya.(A1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *