Penajurnalis Maros,- Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, Kepala Kantor Agama, H Abdul M Talla dan Kapolres Maros, AKBP Fathur Rochman. Di shaf perempuan, hadir Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari,melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Pallantikang, Turikale, Maros (2/5/2022).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam dalam sambutanya menyampaikan, , bahwa keadaan Covid-19 di Maros sudah nihil, berkat kerjasama masyarakat dengan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan selama Covid-19 melanda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maros yang atas kerjasamanya memutus rantai Covid-19,” kata Chaidir

Chaidir Syam melanjutkan, pesan spiritual, bahwa puasa telah melatih kesabaran karena hakikat dari puasa ialah menahan hawa nafsu.

“Hanya orang sabarlah yang mampu menahan hawa nafsunya, dan puasa selama Ramadan membuat tingkat kesabaran semakin tinggi,” ucap Bupati Maros.

Chaidir juga mengatakan, bahwa Idul Fitri 1443 H tahun ini, meskipun dilaksanakan di masa pandemi Covid-19,namun siatuasinya sudah terkendali, maka tidak ada lagi pembatasan atau larangan pelaksanaan lebaran seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya,Itu semua karena doa kita semua,”tutupnya.(Irwan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *