Penajurnalis Maros,- – Arus lalu lintas di Jalan Poros Makassar-Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) macet parah di tengah momen puncak arus balik 2022. Kendaraan mengular hingga sepanjang 1,6 kilometer.

pengendara yang melintas dari arah Kota Makassar masuk ke Kabupaten Maros padat setelah 250 meter melewati Simpang 5 Mandai sejak pukul 17.22 Wita. Laju kendaraan mobil mengalami perlambatan pada Minggu (8/5/22).

Sejumlah pengendara bermotor terpaksa lewat di sela-sela jalanan meski berlubang. Mereka menyalip mencari peluang melintas di tengah kendaraan roda empat dan truk yang terjebak kemacetan.

“Hendra salah satu pengendara Motor dari arah Makassar masuk ke Maros untuk berkunjung ke rumah keluarga. Belum lama setelah itu, saya sudah lihat macet sore sampai Magrib begini,” katanya.

Tak jauh dari gerbang perbatasan Maros-Makassar, terlihat ada satu aparat kepolisian lalu lintas tengah berjaga dan memantau arus balik ini. Petugas tampak menutup akses u-turn (belokan jalan) dengan seutas tali, untuk menghindari perputaran kendaraan yang dapat menimbulkan kemacetan.

“Di jalan poros ini juga saya mau salat Magrib. Tapi agak susah sampai di masjid atau di pertamina yang ada musalahnya karena kita masih terjebak macet. Supaya cepat, ya terpaksa saya harus lewat celah agar cepat sampai,” bebernya.

Berlanjut di simpang tiga Bandara Lama-Jalan Poros Makassar-Maros, sejumlah aparat kepolisian tengah mengatur arus lalu lintas kendaraan. Petugas tampak disibukkan mengatur rekayasa lalu lintas dari arah Bandara Lama, maupun dari arah Makassar ke Maros, begitupula sebaliknya.

“Sempat saya mau putar balik di perputaran yang tak jauh dari gerbang perbatasan Makassar-Maros. Tapi ditutup sama pak polisi. Jadi terpaksa saya jalan saja terus sampai dapat (u-turn),” ujar Hendra(Tim).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *