PenaJurnalis Maros ,- Beberapa organisasi dan komunitas di Maros memperingati  Hari buku Nasional yang diperingati setiap 17 Mei, menggelar aksi sosial donasi 1000 buku tulis.

Buku-buku yang terkumpul telah disalurkan ke murid-murid kurang mampu di beberapa Sekolah Dasar (SD) di Maros, Minggu (21/5/2017).

Aksi itu dilakukan oleh Madani Society Institute (MSI) Maros, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros, Komunitas IT (KomIt) Maros dan Butterfly Scooter Club (BSC) Maros.

Mereka mulai mengumpulkan buku sejak 14 Mei lalu sampai 17 Mei malam lalu. Perkumpulan tersebut berhasil mengumpulkan 2.807 buku. Padahal targernya hanya 1.000 buku.

Ketua Bidang Sosial dan Budaya HMI Cabang Maros, Basaria Rahayu, mengatakan, jumlah buku yang telah dibagikan terkumpul selama masa donasi berlangsung.

Donasi buku merupakan gerakan untuk meningkatkan persaudaraan dan kepedulian kepada anak-anak sekolah.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan ini diharapkan membuat murid kurang mampu di sekolah terpencil agar bisa terus belajar.

“Gerakan kami sederhana, namun hasil dari kegiatan ini sangat luar biasa karena dirasakan langsung oleh penerima donasi,”katanya.

Sementara itu  Ketua DPRD Maros H. Chaidir Syam  mengapresiasi gerakan gerakan 1.000 buku yang digelar oleh Madani Society Institute (MSI) Maros, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros, Komunitas IT (KomIt) Maros dan Butterfly Scooter Club (BSC) Maros.

Menurutnya, gerakaan tersebut bentuk kepedulian generasi muda, terutama terhadap perkembangan dunia pendidikan.

“Buku tulis sangat dibutuhkan oleh murid-murid, khususnya yang kurang mampu. Semoga donasi ini berlanjut terus demi meringankan beban orangtua murid, senanyak 2.807 buku yang telah dikumpulkan disalurkan ke murid MI Alwasih, Dusun Kuricaddi Desa Nisombalia Kecamatan Marusu, SD Inpres 170 Pangembang Desa Pucak Kecamatan Tompobulu, SDN 53 Makkaraeng Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai dan SD Binanga Sangkara Desa Tupakbiring Kecamatan Lau,” ujarnya.

Di tempat terpisa,Ketua Komit Maros Muhammad Rizaldi berterima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami berharap aksi sosial ini jadi agenda tahunan dan semakin banyak masyarakat yang terlibat berdonasi,” tutupnya.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *