Penajurnalis Maros,- Memperingati Sumpah Pemuda, DPRD Maros bekerja sama dengan Terminal Chess Club (TCC) Maros menggelar turnamen catur.

Turnamen ini bakal berlangsung selama dua hari di Aula DPRD Maros, Sabtu dan Minggu, 15 dan 16 Oktober 2022.

Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir mengatakan, ada ratusan peserta yang telah mendaftar diri sebagai perserta turnamen ini.

“Ada 100 an peserta, ada juga peserta dari luar Maros. Kejuaraan ini juga diikuti oleh pecatur dari beberapa daerah di Indonesia seperti NTT. Turnament ini memperebutkan hadiah total Rp15 juta,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan memilih catur untuk dijadikan turnamen tahun ini sebab catur dan politik memiliki perbedaan yang tipis.

“Hampir tiap tahun kita adu strategi dan bertarung, kadang juga kita harus mengorbankan sesuatu untuk memenangkan pertarungan, seperti mengorbankan menteri di permainan catur, yah begitulah politik dan catur,” jelasnya.

Sementara, Bupati Maros, Chaidir Syam saat membuka turnamen catur tersebut mengatakan turnamen ini merupakan hal positif yang harus diaperasi.

“Catur adalah olahraga yang sangat positif, mengasah otak,”imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu berharap dengan adanya turnamen ini akan tumbuh bibit- bibit baru yang kelak bisa membanggakan Maros.

“Sekaligus juga mengasah lebih tajam karakter jujur, sportifitas tinggi, dan semangat untuk berjuang mencapai yang terbaik,” tutupnya.

Pembukaan turnamen catur ini juga ditandai dengan pertandingan eksebisi catur kilat dua menit antara Bupati Maros, Chaidir Syam dan Ketua DPRD Maros, Patarai Amir. Hasilnya, Chadir Syam memenangkan pertandingan dalam waktu dua menit.

Pembukaan turnamen catur ini juga dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros, AKBP P Mulyadi Haryo Ch.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *