Penajurnalis Maros,- Sebanyak 218 atlet Kabupaten Maros akan bertanding di Porprov XVII Sulsel yang berlangsung di Sinjai-Bulukumba 22 hingga 30 Oktober 2022.

Sekretaris KONI Maros, Chaerul Syahab mengatakan 218 atlet ini akan mengikuti 24 Cabang Olahraga (Cabor).

“Hasil verifikasi dari KONI Sulsel 218 atlet Maros akan mengikuti 24 Cabor,” katanya.

Dalam Porprov XVII, KONI menargetkan kontingen Maros bisa masuk dalam 5 besar. Target ini diharapkan bisa melampaui capaian Maros pada Porda XVI Sulsel di Pinrang 2018 lalu.

“Target 5 besar, kita harap bisa melampaui capaian kita di Pinrang yakni peringkat 6,” tuturnya.

Ia optimistis target ini bisa diwujudkan. Pasalnya, persiapan menghadapi Porprov ini dilakukan dengan sangat matang. Bahkan masing-masing cabor sudah mulai berlatih sesaat setelah perhelatan Pra Porprov selesai.

“Namun rutinnya mereka dari bulan 7, 8 dan 9, kurang lebih selama 3 bulan, karena KONI Maros telah melakukan TC Berjalan selama 3 bulan sebelum Porprov,” ujarnya.

Selain latihan fisik, kesehatan atlet juga sangat diperhatikan. Selama latihan, atlet diberikan asupan vitamin yang cukup agar tetap sehat.

“Mereka juga sudah diasuransikan selama TC dan pelaksanaan Porprov melalui BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Sayangnya, ada 10 cabang olahraga yang tidak diikuti Maros dalam Porprov ini. Hal ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena atlet dari Cabor itu tidak ada di Maros.

“Yang tidak lolos verifikasi ada 3 Cabor, Futsal, Basket dan Volly Pasir. Empat lainnya karena tidak mengikuti pra Porprov, tenis lapangan, tarung drajat, menembak dan petanque. Tiga cabor lainnya cricet, gateball dan softball belum ada di Maros,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dalam arahannya berpesan kepada semua atlet untuk tetap menjaga sikap dan nama baik Kabupaten Maros di kabupaten Bulukumba dan sinjai.

“Kepada semua kontingen agar terus menjaga kesehatan, dan memberikan hasil yang terbaik dan maksimal untuk kabupaten Maros,” ujarnya dihadapan seluruh atlet, Jumat 21 Oktober 2022.

Ketua Kontingen Maros juga meminta kepada pendamping cabor, kepala OPD atau camat untk lebih memperhatikan dan mendampingi atlet selama disana.

“Di sana kita harus saling support, kalo ada kesempatan, kita ke tmpt cabor lain juga untk memberi dukungan dan support sesama kontingen,” tutupnya.

Ia juga menyerukan “Maros jaya, jaya, jaya” diakhir arahannya untuk memantik semangat para atlet.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *