Penajurnalis Maros,– SMPN 1 Maros dan SMPN 2 Unggulan Maros menjadi perwakilan penerimaan bantuan 150 unit tab berbasis android.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis di lapangan Pallantikang kantor Bupati Maros  Senin (22/5/2017),oleh Bupati Maros Hatta Rahman.

Untuk tahap awal dan uji coba setiap sekolah mendapat 30 unit tablet berbasis android,” ucap Hatta Rahman.

“lanjut Hatta, Pemerintah Kabupaten Maros, menarget pengadaan 1000 unit tab sekaligus komputer sebanyak tiga ribu unit. Namun  ini semuah diperuntukan kepada siswa, bukan untuk guru-guru.

Hal ini dilakukan untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK), sehingga semua sekolah menggelar UNBK,” paparnya.

” untuk panduan pengunaannya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Pendidikan ditugaskan untuk melaksanakan workshop atau pelatihan.

Program digitalisasi media untuk membantu siswa supaya lebih dekat dengan dunia teknologi informasi dan komunikasi dan memacu peningkatkan pengetahuan  para siswa dan siswi di Maros.

“Kami berharap tab dan komputer membantu meningkatkan kemampuan belajar siswa di sekolah melalui media,” tutupnya.(Iccan)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *