Penajurnalis Maros,- Forkopimda Maros menerimah penghargaan Presisi Award 2023 dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), di Ruang Pola Kantor Bupati, Jum’at (27/01/23).

Penghargaan Presisi Award 2023 menjadikan kabupaten Maros kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang menerimah penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diberikan karena Forkopimda Maros dianggap sukses menciptakan keamanan dan ketertiban yang baik bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan saat memberikan penghargaan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

“Maros adalah kabupaten yang pertama kali kami datangi di Sulawesi Selatan,“ katanya. Ia menyebut ada beberapa indikator yang menjadi penilaiannya.

“Berdasarkan hasil survey kami selama dua bulan, Forkopimda Maros sangat kompak dalam mengelola keemanan ditengah masyarakat,” ucapnya.

Ia mencontohkan saat musibah melanda Kabupaten Maros Forkopimda hadir bersama sama di masyarakat.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H menyampaikan terimakasih kepada LEMKAPI, Unsur Forkopimda dan seluruh Tokoh masyarakat. Atas segala dukungan dalam pembangunan dan pengamanan di Kabupaten Maros.

Berkat dukungan sinergitas antar stakeholder sehingga Pemerintah Kabupaten Maros mendapatkan Penghargaan Presisi Award.

“Penghargaan ini menjadi motivasi buat kami untuk memberikan pelayanan dan bukti untuk melayani masyarakat dengan baik”ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, Hal utama juga yang selama ini dijunjung bersama yaitu simbol bugis “Sipakalebbi Sipakainge”, yang berarti saling menghargai dan saling mengingatkan.

” ini karena silaturahmi antar lembaga, bukan ego sektoral. Untuk menjalin daerah yg dicintai kita butuh kebersamaan” tutupnya.(A1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *