Penajurnalis Maros,  — Kebakaran hebat menimpa toko plastik dan perlengkapan rumah tangga Al Fathir di Batangase, Maros, Minggu, 19 Februari 2023, sekitar pukul 15.30 sore.

Pada Senin siang ini 20 Februari 2023, api juga belum padam. Padahal petugas pemadam kebakaran dari Maros dan Makassar sudah bekerja sejak Minggu sore sejak peristiwa kebarakan terjadi sekitar pukul 15.30 sore, Minggu 19 Februari 2023. Hingga saat ini api belum benar-benar padam. Bahkan sempat membesar kembali. Total lama kebakaran sudah lebih dari 20 jam.

Toko tersebut memang dipenuhi barang plastik. Sangat mudah terbakar sehingga api dengan mudah menjalar.

Toko yang berukuran cukup besar, yang terletak beberapa meter dari Pasar Batangase itu, cukup luas karena dijadikan juga sebagai Gudang penyimpanan barang. Akibatnya api dengan mudah menyentuh seluruh bagian. Warga sekitar juga makin panik. Mereka khawatir si jago merah melebar ke rumah-rumah warga.

“Ada beberapa mobil pemadam kebakaran yang diturunkan. Kita juga mendapatkan bantuan mobil pemadam Kebakaran dari Kabupaten Pangkep, Makassar, Angkasa Pura, PT Semen Bosowa, dan Auri,” ujarnya.

Dia merinci, jumlah armada pemadam kebakaran yang diturunkan berjumlah sekitar 38 mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

“Jumlahnya 38 kendaraan. 11 mobil pemadam dari Maros, 20 dari Makassar, 3 dari Pangkep, 3 dari Angkatan Udara, 1 dari semen Bosowa,” terangnya.

Salah seorang warga, Laras, mengatakan api mulai berkobar sekitar pukul empat sore. Ia pun cemas karena rumahnya berada tepat dibelakang toko.

“Masyarakat sekitar langsung berhamburan dan menyelamatkan barang-barang mereka,” terangnya.(a1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *