Penajurnalis Maros,- Bupati Maros Chaidir Syam, resmi melepas kontingen STQH Kabupaten Maros untuk berlaga di STQH ke-33 tingkat Provinsi Sulsel tahun 2023. Rencananya, kegiatan akan berlangsung di Kabupaten Selayar, Mei mendatang.

Prosesi pelepasan ditandai dengan penyerahan pataka STQH oleh Bupati Maros kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros, Muhammad. Prosesi berlangsung di podium Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, disaksikan Ketua NU Kota Makassar, KH. Kaswad Sartono.

“Kita beri applause kepada kafilah STQH Kabupaten Maros. Kita bersyukur. Semoga prestasi yang diraih pada STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar akan lebih baik. Lagi, semoga STQH sebagai ajang, momen kita bisa mencintai Al-Qur’an,” kata Bupati Chaidir, Jumat (14/04/23).

“Saya akan berusaha hadir di pembukaan STQH tingkat provinsi nanti. Mengulang kembali, saya sudah janji, bagi yang berprestasi, kita kali dua hadiahnya dari jumlah yang tertera di pagu APBD”. 

“Dari qari’-qariah, kita harapkan menjadi contoh terbaik untuk anak-anak kita. Bisa menjadi penggerak bagi generasi kita semua. Kita berusaha maksimal dan kita doakan. Kafilah tetap menjaga kesehatan”. 

Kontingen STQH Kabupaten Maros yang akan berangkat ke tingkat provinsi di Kabupaten Selayar nanti berjumlah 49 orang. Terdiri dari: panitia, official, dan diantara jumlah itu, terdapat 20 peserta lomba.

Dalam momen ini, Ketua NU Kota Makassar, KH. Kaswad Sartono yang memberikan tausiyah sekaligus mendoakan kafilah STQH Kabupaten Maros, “semoga menjadi yang terbaik diantara yang baik”. (Humas/a1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *