Penajurnalis Maros,– Safari Ramadan 1438 hijriah Pemkab Maros bertempat di dua Kecamatan  yakni Mandai dan Moncongloe.

Bupati Maros HM Hatta Rahman berada di kecamatan mandai berbuka puasa bersama warga di rumah kepala Desa Pattontongan sementara Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang berbuka puasa bersama warga di halaman kantor Camat Moncongloe.

Bupati Maros  HM Hatta Rahman menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi Maros saat ini mencapai 29.9 persen atau melebihi pertumbuhan ekonomi Sulsel. Karena itu, Pemkab Maros terus membenahi pasar kecamatan, sebab pasar sebagai salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat.

Hal lain yang disampaikan, bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) telah ditransfer ke rekening masing-masing desa sejak Rabu 31 Mei lalu. Karena itu para kades diminta untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban tepat waktu, sebagai syarat pencairan dana desa.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur menambahka, safari ramadan yang dilakukan Kamis 1 Juni kemarin itu menjadi sarana mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang ebelumnya, safari ramadan diawali di Kecamatan Cenrana, Camba dan Mallawa,” ujarnya,

Sekaligus mensosialisasikan langsung program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dalam safari ramadan ini diserahkan santunan untuk kaum duafa dan pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu. Santunan duafa tersebut berasal dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros, sementara paket sembako berasal dari Bank Sulselbar Maros.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *