Penajurnalis Maros,- Bersama Wakil Bupati (Wabup) Maros Suhartina Bohari, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad menyerahkan paket perlindungan kesehatan jemaah haji.

Secara berurutan nan simbolis, Wabup Suhartina dan Kakankemenag Muhammad menyerahkan paket kepada dua orang, perwakilan jemaah haji Kabupaten Maros.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Maros ini, juga dirangkaikan dengan pemberian vaksin influenza bagi jemaah haji.

Dalam sambutannya, Wabup Suhartina Bohari menyampaikan pesan-pesan penting kepada 316 jemaah haji Kabupaten Maros. “Tempat yang dituju adalah tempat terbaik. Kita yang diundang ke tanah suci, orang pilihan. Maka perbaiki niat. Harus persiapkan diri, bersihkan hati,” kata Wabup Suhartina, Senin (22/05/23).

“Mewakili pemerintah, saya berpesan: jangan kerja sendiri, jangan jalan sendiri, lihat orang tua. Penting, bisa menunaikan shalat lima waktu di Masjidil haram.

“Berlombalah berbuat kebaikan di sana. Kalau ada apa-apa ketua rombongan yang bantu. Kalau ada kendala. Dan yang penting, selalu jaga kesehatan, harus dihafal jalan untuk menuju shalat dan ibadah lain. Latihan jalan mulai dari sekarang.

“Insyaallah kita bisa mendapatkan manfaat, mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya di Tanah Suci. Bawa botol minuman, tumbler. Minum yang banyak jangan sampai dehidrasi.

“Doakan kami, bisa menjadi pemimpin yang amanah: bisa membawa masyarakat Maros lebih sejahtera. Semoga Bapak-Ibu bisa menjadi haji yang mabrur”.

Bersama Kakankemenag Muhammad, Wabup Suhartina bersama jajaran kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi.(a1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *