Penajurnalis Maros,- Pelaksanaan Salat Iduladha tingkat Kabupaten Maros berlangsung di Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, Kamis (29/6/23).

Di saf pertama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad bersama Bupati Maros Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin serta jajaran Forkopimda.

Bupati Chaidir dalam sambutannya mengharapkan untuk menghayati momen Iduladha sebagai pembelajaran keteladan agung Nabi Ibrahim untuk memupuk keimanan ketakwaan.

“Ini momen introspeksi diri untuk masa depan lebih baik. Maros kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah haji. Semoga diberikan kesehatan, keselamatan, dan perlindungan menunaikan rangkaian ibadah haji untuk menjadi haji mabrur mabrurah.”

Terkait hewan kurban, Bupati menyampaikan bahwa petugas yang telah dibentuk di Kabupaten Maros telah sigap, antisipatif, dan telah mengecek hewan kurban terbebas dari penyakit PMK.

Khatib KH Nur Syamsi, yang dalam khutbahnya, pimpinan Pesantren Ulumul Qur’an DDI Hasanuddin ini berpesan untuk meneladani Nabi Ibrahim dalam mengelola tata krama keluarga. Terutama, bagaimana mendidik anak.

Dirinya menyampaikan, bahwa hendaknya, seorang anak juga bisa meneladani sifat Nabi Ismail dalam menuruti, taat dan patuh kepada orang tuanya. (a1/tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *