Penajurnalis Maros,- Pemerintah Kabupaten Maros akan menggelar serangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Lahir Kabupaten Maros yang ke-64 Tahun selama tiga hari berturut-turut mulai Tanggal 09 Juli sampai dengan puncak Acara 11 Juli 2023.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam pada Rapat koordinasi di Ruang Rapat Bupati, Rabu (5/7/23), menyampaikan persiapan Hari Lahir Kabupaten Maros yang ke-64. Dalam puncak acara Harla Maros nantinya diharapkan para ASN Lingkup Pemkab Maros mengenakan Pakaian Adat. Diakhir Rapat Koordinasi, Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari berpesan agar tetap menerapkan go green dengan mengurangi sampah plastik

Mengingat Harla Kabupaten Maros yang jatuh pada tanggal 04 Juli lalu, namun Rencana perayaannya akan dimulai Tanggal 09 Juli dengan agenda Fun Bike yang dilaksanakan di Lapangan Pallantikang, dilanjutkan Tanggal 10 Juli Dialog Tudang Sipulung Nasional (Tunas) 2023 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, dimana dalam dialog ini nantinya akan mengundang 150 peserta Diaspora.

Sementara itu, Puncak Acara Hari Lahir Kabupaten Maros nanti berlangsung pada tanggal 11 Juli 2023 di Lapangan Pallantikang, yang menariknya kali ini akan dimeriahkan dengan pembukaan terjun payung dan diakhir dengan acara dua pesawat tempur Sukhoi akan bermanuver.

” jadi nanti kedatangan gubernur akan kita sambut dengan 10 terjun payung dan atraksi dua pesawat sukhoi di akhir acaranya” jelas Bupati.

Selain itu juga, yang baru dalam peringatan Harla Kabupaten Maros ini adalah Dialog Tunas, dimana dalam Dialog ini mengusung tema “Masseddi Mappakaraja Maros Wanuatta”.

” kita bersatu memberikan penghargaan kepada kampung ta, ini silaturahmi ingin memanggil kembali potensi SDM yang berhasil di luar bisa berkontribusi dlm pembangunan kabupaten Maros .

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Maros, Sulaeman Samad mengungkapkan, pada dialog Tunas 2023 merupakan Dialog Motivasi dan inspirasi dari para Diaspora asal Maros.

“Narsum yang terkonfirmasi hadir dalam dialog itu empat orang, satu orang akan hadir via zoom, yaitu Dr Andi Rasyid Saleh Mantan Dirjen Kependudukan dan 4 orang lainnya itu Mayor jendral Kaharuddin wahab, Prof Dr. HM Sattar Taba, Brigjen Polisi H Andi Latif Mapparessa dan Prof Budu ” terang Sulaeman.

Menurut Sulaeman selaku ketua panitia Harla Kabupaten Maros, Peserta yang diundang kurang lebih 150 peserta itu mencakup para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Maros dan para perantau asal Maros yang telah Sukses di Luar (Diaspora) Kabupaten Maros.

Pada kesempatan yang sama, hadiri pula Lory Hendrajaya wakil ketua Panitia Harla sekaligus Dewan Pendidikan Kabupaten Maros mengungkapkan Tunas Maros 2023 mengangkat tema “Masseddi Mappakaraja Maros Wanuatta” memiliki makna kita bersatu memberikan pengharga kepada kampungta. Ingin memanggil kembali potensi sdm yang sukses di luar Kabupaten Maros yang bisa berkontribusi dalam pembangunan kabupaten maros dalam hal SDMnya.

“Dalam dialog itu hadir narsum yg cukup dikenal nantinya memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada Kabupaten Maros, ini akan menjadi embrio sebuah rekomendasi arahnya untuk membangun Kabupaten Maros lebih baik, baik itu dari SDMnya maupun PAD Kabupaten”ungkapnya.

Selain itu tujuan kegiatan dialog ini diharapkan mampu memperkuat silaturahmi, menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga akan kabupaten maros, membangun rasa kepedulian serta komitmen dalam berpartisipasi dalam pembangunan Kabupten Maros. (a1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *