Penajurnalis Maros,- Ribuan warga Kabupaten Maros pawai hijraturrasul untuk memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Pawai hijraturrasul diikuti kelompok madrasah, santri, dan anggota majelis taklim se-Kabupaten Maros dengan menempuh rute start depan tribun utama Lapangan Pallantikang menuju Jl. Asoka, kemudian belok kiri ke Jl. Nasrun Amrullah, Jl. Azalea, Jl. Chrysant. Finis, kembali di Lapangan Pallantikang Kompleks Kantor Bupati Maros , Rabu (19/7/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PHBI Maros Farid Wajedi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang mengikuti pawai untuk memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kesedianya ikut memeriahkan  tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah,”ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad, menambahkan bahwa pawai merupakan momen yang mengingatkan napak tilas hijrah Rasulullah Saw. “Nabi Muhammad Saw telah melaksanakan hijrah untuk umat manusia, minaddulumati ilannur.

“Napak tilas ini merupakan bukti kecintaan kita kepada Rasulullah Saw, yang telah melaksanakan hijrah untuk umat manusia, minaddulumati ilannur,”ujarnya.

“Sebelum pawai dilepas, Bupati Maros Chaidir Syam, mengucapkan selamat tahun baru Islam 1445 Hijriyah. “Semoga tahun baru ini, kita memasuki semangat keimanan dan kebaikan yang lebih berkualitas lagi.

“Ini momen introspeksi kekurangan, atas itu semoga kita bisa perbaiki segalah kesalahan yang selama ini kita lakukan.”imbuhnya.

Pawai kemudian dilepas secara resmi oleh Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Kakankemenag Maros Muhammad beserta jajaran dan para pimpinan pondok pesantren.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *