Penajurnalis Maros,–Bupati Maros, HM Hatta Rahman selama bulan Ramadan melakukan Safari Ramadan. Selain Safari Ramadan berbuka puasa di kecamatan-kecamatan, Hatta juga melakukan safari salat dhuhur.
Safari shalat dhuhur digelar Hatta tiap memasuki waktu salat dhuhur. Setiap hari, di masjid yang berbeda. Seperti yang dilakukan Hatta saat menggelar salat dhuhur di Masjid Agung, Selasa (6/6).

Sambil menunggu waktu salat dhuhur, Hatta mengumpulkan anak-anak yang sedang menanti salat dhuhur dan menyimak bacaan Al Qur’an anak-anak tersebut. Sesekali Hatta juga memperbaiki bacaan anak-anak itu.
”Menurut Hatta,hal  ini bukan pertama kalinya keliling pada saat salat dhuhur. Tahun-tahun sebelumnya juga begini. Rasanya senang berkeliling masjid sambil bertemu masyarakat Maros menjalin silaturahmi dengan mereka,” ujar Hatta.

Hatta berharap, kebiasaan salat berjamaah di masjid digalakkan masyarakat Maros. Tidak hanya selama Ramadan tapi terus menerus hingga usai Ramadan serta senantiasa menggalakkan membaca Al Qur’an.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *