Penajurnalis Maros,– -Proses pelebaran jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Lau, membuat  PDAM Maros mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Alasannya, pipa air mengalami kerusakan karena dikeruk ekskavator.

Selain daripada itu ratusan rumah tangga di Lingkungan Barandasi, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, tidak menggunakan lagi air PDAM.

Direktur  PDAM Maros, Abdul Baddar mengatakan, belum bisa memastikan kapan perbaikan pipa PDAM  ke rumah warga di Lingkungan Barandasi dapat diperbaiki,”katanya, Senin (17/7/2017).

Pasalnya, pekerja pelebaran jalan Trans Sulawesi masih melakukan pengerukan di atas pipa. Dia menakutkan, jika pipa tersebut dikerjakan saat proses pengerukan berlangsung, maka akan kembali terjadi kerusakan parah. Hal ini akan membuat kerugian bertambah,”ujarnya.

Baddar berharap, pekerja segera merampungkan pekerjaannya supaya perbaikan pipa dimulai.

Untuk mengatisipasi kerusakan parah kembali terjadi akibat kelalaian pekerja jalan, pihak PDAM Maros,telah menugaskan anggotanya untuk bejaga di sekitar lokasi pengerukan.

Baddar menambahkan, kerusakan pipa terjadi sejak Sabtu pekan lalu, memastikan pihak  PDAM Maros pasti mengalami kerugian,” tutupnya.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *