Penajurnalis Maros,- Sebanyak 21 pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros mengikuti job fit di ruang rapat Sekda, Senin, 4 Februari 2024.

Job fit ini hanya diikuti pejabat yang telah menduduki jabatannya selama dua tahun. Seperti pejabat setingkat kepala dinas, kepala badan, asisten, hingga staf ahli.

Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin menyebut job fit digelar untuk melakukan penyesuaian antara talenta dan kualifikasi jabatan yang ditempati saat ini.

“Jadi job fit ini bukan untuk mengisi kekosongan jabatan,” ujarnya.

Job fit juga sekaligus untuk mengetahui capaian kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama. Apalagi saat ini jabatan bupati-wakil bupati sisa setahun.

“Jadi harus ada percepatan visi dan misi bupati,” ucap Davied.

Jadi bisa dipastikan dalam waktu dekat ini akan terjadi rotasi pejabat di Pemkab Maros. “Berdasarkan hitungan tahapan kemungkinan bulan Maret ini terkahir pak Bupati bisa melakukan rotasi, enam bulan sebelum ditetapkan sebagai calon,” tambah Davied.

Jumlah penguji job fit hari ini ada lima orang. Ketua Pansel, Davied Syamsuddin, tiga akademisi, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulsel.

Sementara itu salah satu peserta job fit, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Andi Baso Arman mengaku saat diuji ditanyai beberapa hal.

Diantaranya pencapaian selama ini hingga masukan terjadap RPJMD. ,” tutupnya.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *