Penajurnalis maros,-  Bursa Pilkada Maros, Chaidir Syam yang juga Bupati Maros memimpin survei elektabilitas dengan 40,54%, meninggalkan pesaingnya jauh di belakang.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, berada di posisi kedua dengan 14,76%, diikuti oleh Andi Ilham Najamuddin di posisi ketiga dengan 9,09%.

Mantan ketua Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong, menempati posisi keempat dengan 5,43%, disusul oleh Nurhasan (4,54%), Harmil Mattotorang (3,43%), dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief (3,14%). Sebanyak 14,74% responden belum menentukan pilihan, sementara 4,33% memilih golput.

Survei ini dirilis oleh lembaga Archi Research and Strategic, dengan 400 responden pada tahap pertama yang berasal dari 8 daerah dengan populasi terbanyak di Sulsel.

CEO Archi Research and Strategic, Mukhradis Hadi Kusuma, mengungkapkan bahwa Chaidir Syam berpotensi melawan kotak kosong, karena namanya lebih populer daripada calon lainnya.

“Riset 8 tempat dulu, karena populasinya itu paling besar di Sulsel,”kata Mukhradis kepada wartawan, Senin (11/3/24).

Mukhradis juga memprediksi hanya akan ada dua calon dalam Pilkada Maros mendatang, baik itu Chaidir Syam dan wakilnya melawan kotak kosong atau calon lainnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *