Penajurnalis Maros,- Jalan Poros Maros-Bone   di Mallawa tertutup lonsor pada kamis (23/5/24) sore sekitar pukul 16.40 wita. Meski sempat tertutup, Jalan sudah bisa dilewati dan pegendara diminta terus berhati-hati. 

Longsor terjadi tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Dusun Posso, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros yang  tertutup longsoran material bebatuan. Kasat Lantas Polres Maros Iptu Deny Kurniawan menyatakan jalan sudah bisa dilewati kendaraan bermotor.

“Kita liat arus lalulintas saat ini, baik dari Maros maupun Bone masih lancar terkendali. Namun saat ini akan dilakukan evakuasi untuk material, kami imbau kepada pengendara yang belum memasuki wilayah camba maupun mallawa bisa mengambil jalan alternatif melalui Barru, Bulu Dua atau melalui Bulukumba kemudian ke Sinjai,” jelas  Iptu Deny Kurniawan.

Iptu Denny mengatakan saat ini buka tutup arus lalulintas di jalan poros Maros-Bone sedang diberlakukan. “Buka tutup arus lalulintas dilakukan jajaran Polres Maros pasca longsoran material tanah dan batu baik dari jalan bone maupun maros berjalan lancar dan aman,” jelas Iptu Denny.

Sebelumnya, Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin Mado, menyebutkan pihaknya melakukan penutupan jalan dikarenakan masih jatuhnya bebatuan dari atas bukit Tompo Ladang.

“Iya hingga sore tadi batu dan tanah masih berjatuhan, untuk itu kami lakukan penutupan jalan karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” ungkapnya. Kamis (23/5/24) sore.

Perwira berpangkat dua balok tersebut mengimbau masyarakat agar menunda perjalanan ke Kecamatan Mallawa setelah terjadi longsor.

“Untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan baik dari Kabupaten Bone menuju Makassar maupun dari arah sebaliknya yang melewati Mallawa untuk menunda perjalanan,” imbuhnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *